Selasa, 10 April 2012

PERKENALAN : BLOG UNTUK KEPENTINGAN MAHASISWA

Assalamu 'alaikum wr.wb.

Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Tapanuli (STAITA), Padangsidimpuan!
Dunia pendidikan kita saat ini telah memasuki era baru dengan kehadiran teknologi internet yang mampu menembus batas ruang dan waktu. STAITA ada di dalamnya, demikian pula Anda, para mahasiswa.

Langkah awal yang dilakukan STAITA untuk itu ialah dengan menyediakan akses wi-fi ke komputer-komputer yang ada di Perpustakaan STAITA dan disediakan secara gratis untuk mahasiswa dan dosen.
Disusul kemudian dengan penyediaan bahan-bahan kuliah dan penempatannya di Microsoft SkyDrive, yang sayang sekali tak sekali pun diakses mahasiswa, meski telah diumumkan di dinding perpustakaan kala itu.

Usaha menjadikan mahasiswa melek internet dilanjutkan kembali dengan membuka halaman di Facebook yang ditujukan sebagai ajang komunikasi mahasiswa, dan setelah berbulan-bulan berlalu, halaman tersebut hanya diakses 25 orang, itupun tidak semuanya mahasiswa. Mahasiswa STAITA yang memiliki akun fb lebih senang surfing di halamannya sendiri.

Usaha mutakhir ialah dengan membuka blog ini yang akan diisi dengan agenda kegiatan kuliah dan bahan-bahan kuliah, sehingga mahasiswa dapat dengan mudah memeroleh bahan yang diperlukannya. Era kuliah on-line telah dimulai, tinggal kesiapan Anda sebagai mahasiswa, apakah akan memanfaatkan blog ini atau tidak.

Semoga blog STAITA Padangsidimpuan bermanfaat untuk Anda.
Wassalam.

3 komentar:

  1. dengan pengadaan Wi-fi, sangat membantu sekali dalam mempermudah mengakses bahan-bahan yang diperlukan UNTUK KAmi,

    BalasHapus
  2. dengan adanya jaringan Wi-Fi, STAITA akan selalu menyampaikan ide-idenya masing-masing ke publik, dengan dengan mengespos artikel yang mengandung pendidikan islam, atau berdakwah.

    BalasHapus
  3. STAITA didalam TI, mungkin belum banyak yang tahu tentang keberadaannya, so sosialisasi sangat penting apalagi bagi mahasiswa luar kota,
    usul,untuk jadwal ujian dan kalendender pendidikan contact:http://staitapadangsidimpuan.blogspot.com

    trims...

    BalasHapus